Sabtu, 05 Februari 2011

Review Buku: Ranah 3 Warna~

My rating: 4 of 5 stars

Lama penyelesaian proses melahap sebuah buku. Terkadang menjadi salah satu faktor yang mencirikan sebuah buku itu sedap atau tidak untuk dinikmati. Tapi hal itu tidak berlaku padaku dalam menilai buku ini. Walaupun aku melahapnya dalam waktu yang lumayan lama. Bukan berarti buku ini ga bagus atau bahkan ga enak untuk dibaca. Tapi, karena banyaknya faktor xxx yang ngebuat proses melahap buku ini jadi tertunda-tunda. Haaiisshh... butttt now, finaaalllyy.... finished!!!

Buku kedua dari Trilogi Negeri 5 Menara, bercerita tentang kelanjutan kisah kehidupan Alif, tokoh utama dalam buku ini, dari kehidupan sekolahnya di Pondok Pesantren Madani (diceritakan dalam buku Negeri 5 Menara, buku pertamanya) ke FSIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjajaran. Perjalanan hidupnya menjejaki ranah 3 warna, Bandung, Amman (Yordania) dan Saint Raymond (Kanada) membuatku terinspirasi untuk lebih tegar, sabar, gigih, mandiri dan berbagai masukan moril positif lainnya. Buku memang terkadang bisa menjadi makanan batin yang sungguh nikmat. Buku ini salah satunya! Big thumbs up untuk Uda Ahmad Fuadi, sang penulisnya yang brilliant! :)

Cover & pembatas bukunya cantik loh. Selain itu, sampe ceritanya selesai aku belom menemukan kesalahan typo satu pun (Hanya di halaman 472 baris ke enam, di bagian Pengumuman Penting (di luar ceritanya), ada kesalahan typo, kata tertulis bycara, seharusnya bicara).

Luv this book! Ga ragu untuk merekomendasikannya ke semuaaaaa...
Ditunggu buku ketiganya ya uda Ahmad, semoga semakin bagus & semakin menginspirasi semua orang dan semoga mantra ajaib Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil) dan Man Shabara Shafira (siapa yang bersabar, akan beruntung), serta pesan2 moral baik yang diajarkan oleh buku ini, benar2 bisa merasuki langkahku dalam menjalani hidup ini, seperti ALIF ;)

2 komentar:

  1. because of this novel,, i got the new inspiration 4 my life,,,

    THx so mUch ALiF n Friends ^_^ (MAN JADDA WAJADA)

    BalasHapus