Jumat, 14 Januari 2011

Review Buku: Prada & Prejudice~

My rating: 2 of 5 stars

Don't judge a book by it's cover... Slogan yang biasanya sering digong2kan supaya kita ga menilai sesuatu dari "kulit"nya ajah. Tapi kontras dengan slogan itu, justru "cover" nya lah yang seringkali membuat aku tertarik dengan sesuatu. Entah itu makanan atau buku (ketauan kan, minatku gedenya kemanaah! hi3x). Karena "cover" itu lah aku jadi beli buku ini. Cover yang menurutku cukup keren.

Sebenernya buku ini cukup bagus menurutku. Deskripsi dan alur cerita bagus. Terjemahannya lumayan (baca: ga aneh ngebacanya; yang seringkali kurasa kalo baca buku2 terjemahan). Tapi sayangnya, endingnya menurutku kurang seru. 266 halaman, "habis" untuk sebuah mimpikah? Sejenis time travelkah? Atau?

Di buku ini juga, aku baru tau urutan gelar dalam sistem kebangsawanan di Inggris loh :p hi3x. Mulai dari gelar tertinggi Duke, selanjutnya secara berturutan ke bawah: marquess, earl, viscount dan baron. Ngebaca buku ini, aku juga kebayangan film nya little missy (bener ga ya ejaannya). Film tv jaman jebot (kalo ga salah inget, waktu aku masih sd ato malah belom sekolah yak). Cewe2 dengan gaun2 cantik berenda. Dandanan rambut lengkap. Korset dan sarung tangan. Kereta kuda. Hehe.. sebenernya dulu masih kecil, pernah "bermimpi" di Indonesia cewe2nya juga "berdandan" seperti itu. Pake payung2 cantik ala little missy. Pake gaun2 berenda cantik. Naik kereta kuda. Hoho... kesampean koq, pake payung berenda cantik dan naik kereta kuda (baca: andong) nya. Hi3x.

Eniwei, walaupun aku kurang suka endingnya, pas baca buku ini, aku kepikiran untuk beli yang versi aslinya. Berpikir, yang versi aslinya biasanya bakalan lebih keren.

Selesai dengan bukunya, aku pengen lanjut nonton filmnya ah... Siapa tau suasana london, tahun 1815 nya lebih tergambar indah daripada imajinasi little missy ku ini ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar