Sabtu, 21 Agustus 2010

Penghitung Jumlah Telur~

Perempuan lahir dengan rata-rata satu atau dua juta telur di dalam indung telurnya, yang setiap bulan dilepaskan sampai saat menopause. Saat berusia 20 tahun, seorang perempuan umumnya memiliki 200.000 telur. Jumlah itu menjadi separuhnya ketika ia memasuki usia 30-an dan terus menurun sampai 2.000 telur pada usia 40.

Mulai Maret 2010, hanya dengan 65 Au$ atau sekitar 540 ribu Rupiah, perempuan di Australia akan bisa mengetahui berapa banyak telur yang mereka miliki di dalam indung telurnya, dengan sebuah tes hormon sederhana yang menurut para periset Australia akan merevolusi cara pasangan merencanakan kehamilan dan perawatan kesuburan.

Tes ini memungkinkan mereka mengetahui risiko apakah ia termasuk akan sulit mempunyai anak, dan memungkinkan mereka untuk merencanakan seberapa aktif seharusnya mereka dalam menjalani perawatan kesuburan, bahkan dapat mengukur risiko menopause prematur.

Tes darah dengan sebutan "egg timer" ini akan dengan akurat meramalkan kadar ovum berdasarkan konsentrasi suatu hormon kesuburan tertentu, kata Peter Illingworth, seorang spesialis kehamilan dan direktur medis dari klinik In Vitro di Australia.
(Sumber: Majalah Media Kawasan, Mei 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar